Hider undanganwongjogja

Kamis, 27 Juni 2013

Kemasan Baru - Formula Baru Biojanna

 

BIOJANNA formula baru ada BIFIDOBACTERIUM, memang apa istimewanya, apakah menambah khasiat biojanna?

Pertama kita ketahui dulu apa bifidobactrium itu ..
Bifidobacterium adalah salah satu genus bakteri asam laktat yang hidup di dalam usus besar manusia dan hewan. Beberapa karakteristik dari bakteri ini adalah gram-positif, anaerobik, non-motil (tidak bergerak), tidak membentuk spora, berbentuk batang, dan memiliki persen G+C (guanosin-sitosin) yang tinggi

Apa saja manfaat nya bagi kita, beberapa manfaat yang dapat kami kumpulkan, antara lain :

  1. Bifidobacterium dapat menempel pada usus dan berkompetisi mendapatkan makanan dan tempat untuk hidup dengan organisme patogen lain, seperti Candida albicans. Patogen yang tidak dapat bertahan akan keluar dari dalam tubuh melalui saluran pencernaan.
  2. Bifidobacterium juga dapat melindungi tubuh manusia dari bakteri lain yang memerlukan oksigen atau lingkungan basa untuk hidup.
  3. Bifidobacterium mampu menghasilkan beberapa vitamin B-kompleks yang bermanfaat bagi tubuh,
  4. Membantu pengaturan diet bagi sebagian manusia yang menderita kondisi liver tertentu,
  5. Mencegah bakteri yang mengubah nitrat (pada air dan makanan) menjadi nitrit, yang merupakan penyebab kanker. Bifidobacterium longum
  6. B. longum memiliki aktivitas antimikroba yang efektif untuk mengobati diare dan penyakit mewabah lainnya. Selain itu, spesies ini juga dapat menstimulasi sistem imun dan mencegah beberapa jenis kanker
Kegunaan lain untuk Bifidobacteria termasuk merawat kondisi kulit pada bayi yang disebut eksim atopik, ragi infeksi (candidiasis), dingin, flu, mengurangi gejala flu pada anak-anak menghadiri pusat penitipan, nyeri payudara (mastitis), hepatitis, intoleransi laktosa, gondok , penyakit Lyme, dan kanker. Bakteri ini juga digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan kolesterol.
Manfaat lain yakni : Bifidobacteria efektif untuk mencegah dan mengurangi keparahan kasus diare pada anak termasuk diare yang terkait penggunaan antibiotik. Bifidobacteria juga efektif untuk membantu pengobatan radang usus, colitis ulseratif. Mencegah infeksi saluran urogenital serta mengurangi kejadian dermatitis atopic pada anak.
Sebagaimana hasil penelitian yang telah dimuat dalam American Journal of Gastroenterology. Penelitian dilakukan terhadap 362 orang wanita, usia 18-65 tahun. Pada akhir studi minggu ke empat, secara signifikan unggul dengan plasebo untuk nyeri perut serta kembung, disfungsi usus, pencernaan tidak lengkap, tegang dan adanya gas. Tidak ada efek samping yang signifikan dicatat.
Demikian sebagian materi yang dapat kami kumpulkan, tidak tertutup kemungkinan hasil-hasil penelitian lain. Namun dengan hal-hal yang diuraikan diatas, tentu kita semua sudah mendapat gambaran yang cukup jelas, bahwa bifidobacterium sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, sehingga penambahan bakteri bifodobacterium dalam biojanna, akan dapat meningkatkan kualitas atau khasiat biojanna. Sehingga tidak perlu diragukan bahwa penambahan bifibacterium ini akan membantu meningkatkan kesehatan kita.
Demikian semoga bermanfaat..
Wallahu ta’ala a’lam

Abunajwa, Apt.

Referensi

  1. http://www.medicalnewstoday.com
  2. http://tokosuperajaib.blogspot.com/2012/02/bifidobacteria.html
  3. http://www.raysahelian.com/bifidobacterium.html
  4. http://id.wikipedia.org/wiki/Bifidobacterium

Tidak ada komentar:

Posting Komentar